Syawalan dan Halal Bihalal Civitas Akademika POLKESYO 1440 H



11 Jun 2019




Senin Legi, 10 Juni 2019 bertempat di Graha Bina Husada, civitas akademika POLKESYO menyelenggarakan kegiatan Syawalan dan Halal Bihalal 1440 H. Kegiatan di hari pertama kerja ini, bertujuan untuk menyambung kembali silaturahim setelah sebelumnya civitas akademika merayakan hari lebaran selama seminggu penuh.

Kegiatan ini merupakan kegiatan puncak dari serangkaian kegiatan Ramadhan di Kampus Poltekkes yang disingkat RDKP. Sebelumnya pada ramadhan kemarin sudah dilaksanakan kegiatan sholat dzuhur berjamaah di masjid kampus 1 s.d. 4 yang lanjut dengan siraman rohani.

Ada juga kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) sebanyak 7 kali putaran yang diadakan pada hari senin dan kamis di setiap pekannya. Baik kegiatan sholat dzuhur berjamaah maupun Tarling, semua alhamdulillah terlaksana dengan baik.

Kemudian ada juga Bazar Ramadhan yang dilaksanakan di halaman kampus Direktorat POLKESYO pada Rabu Wage, 29 Mei 2019 yang diikuti 43 stand. Civitas juga mengumpulkan paket sembako secara sukarela dan terkumpul sebanyak 170 paket sembako yang dibagikan kepada yang membutuhkan.

Adapun kegiatan syawalan dan halal bihalal kali ini sebagai pemuncak sekaligus penutup dari serangkaian kegiatan RDKP 1440 H. Segala kegiatan yang sudah terlaksana, semoga tercatat sebagai amal ibadah dan kebaikan bagi panitia dan seluruh civitas akademika. Pada kegiatan syawalan dan halal bihalal kali ini, disampaikan pengajian siraman rohani oleh Ustadz H. Saibani, MPD, MA. Salah satu dari yang disampaikan adalah, semoga setelah selesai acara ini, kita semua kembali menjadi fitrah dan menjadi hamba yang lebih baik lagi.

*****